Dimensi Kualitas Jasa

Posted: Maret 31, 2012 in Uncategorized

Menurut Parasuraman yang dikutif  Fandy Tjiptono (2002:70) mengemukakan bahwa dari sepuluh dimensi kualitas pelayanan yang ada sebelumnya dapat dirangkum menjadi lima dimensi pokok, kelima dimensi pokok tersebut meliputi :

1. Bukti langsung (Tangibles), meliputi fasilitas fisik, perlengkapan, pegawai, dan sarana komunikasi.

Dalam hal ini Taman Simalem sudah mampu memberikan panaroma yang wah buat para pengunjungnya, dari taman simalem kita dapat menikmati pesona keindahan Danau Toba terlihat secara keseluruhan. Fasilitas yang disediakan juga sudah lengkap, dan taman Simalem Resort sudah memiliki sekitar 200 orang karyawan.

2. Kehandalan (Reability), yakni kemampuan memberikan pelayanan yang dijanjikan dengan segera, akurat, dan memuaskan.

Merupakan keandalan untuk menyediakan pelayanan yang terpercaya dan kemampuan perusahaan untuk memberikan pelayanan sesuai dengan yang dijanjikan secara akurat serta terpercaya. Dari tagline yang dimiliki oleh taman Simalem Resort pearl of lake Toba dalam bahasa Indonesia berari mutiara danau Toba, kita sudah dapat memastikan keandalan yang dimiliki taman ini.

3. Daya tanggap (Responsiveness), yaitu keyakinan para staf untuk membantu para pelanggan dan memberikan layanan dengan tanggap.

Fasilitas-fasilitas yang di tawarkan oleh taman Simalem ini dapat dipastikan akan membantu para pengunjung yang datang.

4. Jaminan (Assurance), mencangkup pengetahuaan, kemampuan, kesopanan, dan sifat dapat dipercaya yang dimiliki para staf ; bebas dari bahaya, resiko atau keragu-raguaan.

Peningkatan jumlah pengunjung dari tahun ke tahun menunjukkan bahwa taman Simalem memberikan yang terbaik buat para setiap pengunjung yang datang berkunjung.

5. Empati (Emphaty), meliputi kemudahan dalam melakukan hubungan, komunikasi yang baik, perhatian pribadi, dan memahami kebutuhan para pelanggannya.

Pemberian nomor kontak dan email menunjukkan bahwa taman Simalem memberikan perhatian kepada para pengunjungnya.

Tinggalkan komentar